Monday, November 21, 2016

SEMINAR IAIJUTSU 17-20 NOVEMBER 2016

Samurai Indonesia - Indonesia Komei Juku telah selesai mengadakan seminar iaijutsu dengan mengundang Grandmaster ke 21 Muso Jikiden Eishin ryu Iaijutsu, Sekiguchi Komei sensei dan asisten nya Nakano Sonoko sensei. Seminar diadakan di kota Sidoarjo selama 4 hari mulai dari tanggal 17 November hingga 20 November 2016.  Sekiguchi sensei dan Sonoko sensei tiba di Indonesia dari Tokyo Jepang pada tanggal 16 malam, dan kembali ke Jepang pada tanggal 21 malam.

Peserta seminar bukan hanya dari para murid-murid Samurai Indonesia pusat Sidoarjo dan Surabaya, tetapi juga berdatangan dari cabang Samurai Indonesia kota Yogyakarta, Tangerang, Jakarta Barat, Bogor, Palembang dan Gorontalo.

Dalam seminar kali ini soke (Grandmaster) banyak sekali memberikan pelajaran-pelajaran filosofi samurai yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Iaijutsu bukan hanya tentang latihan pedang, tetapi bagaimana menjadi manusia yang lebih baik dan berguna untuk sekitarnya.

Terima kasih sensei atas pelajaran-pelajarannya, kami sangat senang sekali bertemu kembali dengan sensei dan bisa berlatih lagi langsung dibawah arahan sensei. Semoga di tahun-tahun kedepan, kita bisa berjumpa lagi. (Catatan: Grandmaster Sekiguchi Komei sensei sudah berusia 71 tahun).

Di bawah ini adalah sebagian dari foto-foto seminar dari ratusan foto yang kami ambil.










































Video-video cuplikan seminar di bawah ini:







No comments:

Post a Comment