Tuesday, July 9, 2013

Andapun bisa punya dojo samurai

Kapan sensei rencana buka cabang di kota "A"? Kapan anda buka dojo cabang di kota "B"? Pertanyaan seperti itu sering dilontarkan oleh mereka yang di kota nya tidak ada cabang Samurai Indonesia. Jawaban kami selalu sama: "Tidak punya rencana". Kenapa? Sederhana, buka dojo itu sama dengan harus rutin mengajar minimal seminggu sekali, sedangkan rumah Kenji sensei di Sidoarjo Jawa Timur, lalu anda suruh Kenji sensei riwa riwi pulang pergi tiap seminggu sekali keluar kota ke kota anda untuk mengajar? Sangat tidak mungkin... Kecuali salah satu instructor Samurai Indonesia ada yang pindah rumah ke luar kota di kota anda barulah ada kemungkinan untuk buka dojo disana.



Perlu diketahui, dojo-dojo cabang Samurai Indonesia yang saat ini ada di kota kota selain Surabaya dan Sidoarjo adalah tidak dibuka oleh Kenji sensei, tetapi ada satu orang atau beberapa orang yang berinisiatif untuk membuka study club, yaitu kelompok latihan bersama dengan mengundang Kenji sensei setahun 2x (6 bulan sekali) selama bertahun-tahun sampai akhirnya saat ini anda lihat di daftar dojo ada Sidoarjo, Surabaya, Tangerang Selatan, Jakarta, Yogyakarta, Bogor, Bandung, Palembang, Bali dan Gorontalo. Itu mereka semua dulu tidak menunggu, tetapi berinisiatif mengadakan latihan bersama dengan membentuk kelompok Study Club dan lama-lama menjadi dojo cabang. Nah, anda mau di kota anda ada dojo Samurai Indonesia? Jangan menunggu kapan dibuka, karena tidak bakalan dibuka jika tidak ada orang lokal yang berinisiatif.


Tertarik untuk buka dojo cabang Samurai Indonesia?





Jika anda tinggal di kota yang jauh dari dojo cabang Samurai Indonesia yang sudah ada di beberapa kota yang tertulis di Info dan Pendaftaran, anda berkesempatan untuk bisa memiliki dojo sendiri di kota anda dan berlatih ilmu beladiri pedang samurai Muso Jikiden Eishin ryu Iaijutsu.

Syaratnya mudah, untuk awalnya kumpulkan sekitar 4 atau lebih orang yang juga tertarik untuk bergabung dan latihan iaijutsu, cari/sewa tempat latihan yang nantinya jadi dojo. Buka pendaftaran murid baru juga, sebarkan brosur, pasang iklan di koran, pasang spanduk dsb.

Undang Kenji Sekiguchi sensei untuk memberikan latihan intensive selama 3 hari, per hari nya 3-5 jam, tentu saja siapkan fisik anda, latihan iaijutsu tidak seringan yang kebanyakan orang kira. ;-) Undang Kenji Sekiguchi sensei setiap 6 bulan sekali (dalam jawa) atau 1 tahun sekali (luar pulau) untuk latihan intensive dan ujian kenaikan tingkat.

Jika anda sudah lakukan semua itu, kelompok anda akan resmi jadi study club cabang Samurai Indonesia. Anda boleh memimpin latihan iaijutsu dan menerima pendaftaran murid baru. Anda harus menunggu sampai tingkatan tertentu sampai study club anda resmi menjadi dojo.

Catatan: Jika anda hanya seorang diri dan ingin mengundang Kenji sensei ke kota anda untuk latihan private iaijutsu, anda bisa dan tidak perlu mengumpulkan 4 orang.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami:
SMS/Whatsapp: 081357635764 (NO CALL)

6 comments:

  1. Pak saya berumur 15 tahun.. saya tidak pernah mengikuti beladiri apapun sejak SMP. Apakah menurut anda saya mampu untuk mengikuti kegiatan beladiri? Ataukah saya terlambat untuk mengikuti beladiri saat SMA nanti? saya memang memiliki minat namun saya takut karena memang orang tua saya tidak mengetahui sama sekali minat saya yang satu ini. Apakah saya mampu dan dapat memasuki bidang beladiri ini?? Mohon Pencerahannya Pak Terimakasih

    ReplyDelete