Tuesday, February 4, 2014

3 Hari Latihan Iaijutsu di Tangerang Selatan

Kenji Sekiguchi sensei dan ke 2 anak laki-lakinya Alexander sensei dan Prince sensei mengajar selama 3 hari di Tangerang Selatan mulai tanggal 31 Januari 2014 hingga 2 Februari 2014. Tanggal 31 Januari 2014 adalah acara latihan tidak resmi (tidak ada dalam agenda sebelumnya), hanya secara spontan kumpul dan latihan bagi yang berminat. Tanggal 1 Februari adalah acara intensive training selama 6 jam yang memang diagendakan untuk murid-murid senior Samurai Indonesia di Jakarta dan sekitarnya.

Dan pada tanggal 2 Februari 2014 Samurai Indonesia bekerja sama dengan Takiotoshi Nagare Budokan menyuguhkan workshop bagi para calon murid Samurai Indonesia, disebut calon murid karena mereka yang mengikuti acara workshop adalah beberapa peserta baru dan tidak diharuskan untuk melanjutkan latihan mereka di dojo cabang Samurai Indonesia di Jakarta dan sekitarnya, siapapun boleh ikut workshop ini dan sifatnya tidak mengikat, jadi acara ini menjadi ajang perkenalan apa itu iaijutsu, para peserta workshop mendapatkan sertifikat partisipasi workshop sebagai kenang-kenangan dari Samurai Indonesia bahwa mereka telah mengikuti acara workshop. Peserta workshop dibagi menjadi 2; 1 kelompok para peserta baru (awam dengan iaijutsu) dipimpin oleh Kenji Sekiguchi sensei di lantai 3, sedangkan para peserta senior yang sudah lama tergabung dengan Samurai Indonesia dipimpin oleh Alex sensei di lantai 2. Prince sensei membantu Kenji sensei di lantai 3 dan Erwin sensei membantu Alex sensei di lantai 2.

Dibawah ini adalah beberapa foto hasil jepretan selama 3 hari itu.

Sesi latihan tanggal 31 Januari 2014 di Zawiyah Pondon Cinnere Tangerang Selatan



1 Februari 2014 di Zawiyah



Prince sensei mengkoreksi salah satu peserta


Kenji Sekiguchi sensei memberikan contoh salah satu kata





Alex sensei menjelaskan foot work yang benar


Mury mengikuti latihan selama 2 hari di Zawiyah


Para peserta workshop 2 Februari 2014


Para rombongan Yamabushi Karate yang mengikuti workshop (kecuali pak Pang yang sebelah kanan)


Erwin sensei, murid Samurai Indonesia tersenior di Jakarta dan sekitarnya


Di penghujung acara, para peserta workshop mendapatkan Sertifikat Partisipasi dari Samurai Indonesia


Pada awal acara, Samurai Indonesia menyuguhkan demo iaijutsu yang terdiri dari Tameshigiri dan Hayanuki yang dilakukan oleh Erwin sensei (tameshigiri), Alex sensei yang berusia 14 tahun (tameshigiri dan hayanuki), dan Prince sensei yang berusia 12 tahun (tameshigiri dan hayanuki). Video mereka saat melakukan demo bisa ditonton dibawah ini.






1 comment:

  1. Selamat dan sukses atas workshop'nya.. tetap semangat dan giat berlatih. . Semoga samurai indonesia terus berkembang ke seluruh indonesia. . Walaupun kita berbeda aliran tetapi tetap harus saling mendukung demi perkembangan iaijutsu di indonesia. . Salam hangat dari saya untuk semua anggota samurai indonesia. .

    ReplyDelete