Tuesday, January 28, 2014

Beladiri Pedang Samurai Untuk Anak-anak

Kebanyakan orang tua merasa kuatir jika anaknya ingin bergabung dengan dojo beladiri pedang samurai. Dojo kami sangat berpengalaman dalam mengajar anak-anak seni beladiri pedang samurai Muso Jikiden Eishin ryu Iaijutsu. Materi yang diberikan sangat aman bagi anak-anak, dan pedang yang dipergunakanpun disesuaikan dengan postur tubuh anak. Di dojo kami tidak ada free sparring dan dari pengalaman kami mengajar, seni beladiri senjata cenderung jauh lebih aman daripada beladiri tangan kosong yang meliputi free sparring.

Angelina sensei (usia 16 tahun), Alex sensei (usia 14 tahun) dan Prince sensei (usia 12 tahun) pun memulai latihan samurai mereka sejak usia sangat muda, Prince mulai sejak usia 5 tahun dan Alex sejak usia 7 tahun, dan Angelina sejak usia 9 tahun.

Video dibawah ini adalah saat mereka masih sangat muda (January 2008) dan mengikuti seminar selama 7 hari dengan Sekiguchi Komei sensei, grandmaster ke 21.


11 bulan kemudian di tahun yang sama, desember 2008 mereka telah improve sangat cepat, lihat video di bawah ini:



Kini mereka bertiga sudah menjadi instruktur-instruktur muda di Samurai Indonesia dan mengajar orang dewasa dan anak-anak.

Pada tahun 2008 hingga 2010 kami juga mengajar kelas samurai anak-anak di Surabaya European School.


Kini di Samurai Indonesia honbu ada 3 murid anak-anak yang masih sangat muda, Aiko usia 8 tahun, Alicia 10 tahun dan Tiara 11 tahun.

Aiko usia 8 tahun

Alicia usia 10 tahun


Tiara usia 11 tahun



Latihan Muso Jikiden Eishin ryu Iaijutsu untuk anak-anak sangat bagus untuk merangsang saraf motorik mereka dan belajar kosentrasi, memperhatikan detail, dan selain tubuh menjadi sehat dan kuat, yang paling penting adalah belajar menghormat dan menghargai orang lain.

Idealnya untuk anak-anak adalah usia 7 tahun karena di usia itu mereka sudah mulai mengerti instruksi dan cukup kuat untuk mengayunkan pedang kayu yang didesign sesuai untuk ukuran tubuhnya.

Info lebih lanjut untuk Surabaya dan Sidoarjo
SMS/Whatsapp: 0813 5763 5764 (NO CALL)





No comments:

Post a Comment